PERAN CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY MEMODERASI HUBUNGAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
Studi Kasus Sektor Industri Makanan dan Minuman Pada Tahun 2017-2020
DOI:
https://doi.org/10.70021/ap.v1i1.25Keywords:
Profitabilitas, Nilai Perusahaan, Corporate Social ResponsibilityAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responcibility sebagai variabel moderating (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Makanan Dan Minuman Pada Tahun 2017-2020). Populasi dalam penilitian ini adalah Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2017-2020. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 10 perusahaan selama periode pengamatan 4 tahun berturut-turut sehingga total sampel adalah 40. Metode analisis penilitian ini menggunakan metode eksplanator. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.





