PENGUATAN MANAJEMEN USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN UMKM DI DESA SEI SUKA DERAS KECAMATAN SEI SUKA KABUPATEN BATU BARA

Authors

  • Rodi Syafrizal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya
  • Benhard Nainggolan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

DOI:

https://doi.org/10.70021/csp.v1i2.41

Keywords:

UMKM, Manajemen, Strategi, Pemasaran

Abstract

Usaha Mikro Kecil Menengah di desa Sei Suka Deras memiliki banyak potensi untuk memperoleh tingkat keuntungan yang cukup tinggi. Namun, disayangkan kebanyakan masyarakat di sana masih belum mengetahui potensi akan desa tersebut. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk  menggali potensi –potensi usaha yang ada. Terlebih, saat ini perkembangan teknologi yang semakin pesat dimana akan semakin mempermudah menjalankan suatu usaha. Metode yang dilakukan dalam kegiatan pengabdian ini adalah dengan cara Pengamatan, observasi serta wawancara kepada para pelaku UMKM. Hasilnya para pelaku bisnis memahami mekanisme strategi pemasaran dengan lebih baik, dan mereka menggunakan media elektronik untuk mempromosikan produk dan layanan mereka untuk meningkatkan penjualan.

Downloads

Published

2022-12-15

How to Cite

Syafrizal, R., & Nainggolan, B. (2022). PENGUATAN MANAJEMEN USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN UMKM DI DESA SEI SUKA DERAS KECAMATAN SEI SUKA KABUPATEN BATU BARA. Community Service Progress, 1(2), 39–42. https://doi.org/10.70021/csp.v1i2.41