SOSIALISASI UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN BAGI UMKM MELALUI STRATEGI BRANDING PADA PELAKU UMKM DI KECAMATAN PADANG HILIR

Authors

  • Eka Sinaga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya
  • Fitrianingsih Fitrianingsih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya
  • Abednego Ketaren Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

DOI:

https://doi.org/10.70021/csp.v1i2.42

Keywords:

Branding, Brand Identity, Wirausaha

Abstract

Tujuan pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah untuk membantu mensosialisasikan mengenai strategi branding sebagai salah satu upaya meningkatkan penjualan bagi UMKM. Kegiatan PKM ini dilaksanakan pada kantor kelurahan yang berada di kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi. Adapun metode pelaksanaan dalam kegiatan ini adalah dengan memberikan materi yang berkaitan dengan strategi branding melalui pemanfaatan teknologi digital. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil kegiatan PKM ini bahwa kegiatan pendampingan kepada para pelaku usaha mengenai brand identity telah terlaksana dengan baik. Kegiatan pendampingan dilakukan dengan cara melakukan pengenalan, penguatan serta upaya peningkatan pemahaman para peserta PKM melalui strategi branding dengan menggunakan brand identity.

Downloads

Published

2022-12-15

How to Cite

Sinaga, E., Fitrianingsih, F., & Ketaren, A. (2022). SOSIALISASI UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN BAGI UMKM MELALUI STRATEGI BRANDING PADA PELAKU UMKM DI KECAMATAN PADANG HILIR. Community Service Progress, 1(2), 34–38. https://doi.org/10.70021/csp.v1i2.42