Pelatihan Online Marketing Bagi Pelaku Umkm Di Desa Dolok Sagala

Authors

  • Rodi Syafrizal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya
  • Nursaimatussaddiya Nursaimatussaddiya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya
  • Eka Mayastika Sinaga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya
  • Muhammad Iqbal Baihaqi Universitas Pasundan

DOI:

https://doi.org/10.70021/csp.v2i1.59

Keywords:

Wirausaha, Pengembangan Usaha

Abstract

Para pelaku usaha di Desa Dolok Sagala cenderung masih menggunakan metode penjualan secara tradisional dan belum memahami cara penggunaan media sosial sebagai sarana penjualan produk. Hal tersebut menjadi kesempatan bagi kami untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuan serta membantu para pelaku usaha di Desa dalam meningkatkan inovasi dan eksplorasi entrepreneurship. Demi mewujudkan hal tersebut, diperlukan pelatihan penjualan melalui sosial media untuk mempertajam kemampuan dalam marketing. Sosial media merupakan alat yang dapat mencangkup seluruh dunia dengan menggunakan jaringan internet. Pola penjualan menjadi lebih efisien dan fleksibel. Eksplorasi ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan serta pendapatan penduduk Desa khususnya pelaku UMKM, yang selanjutnya menjadi dasar bagi pengembangan usaha UMKM yang berkelanjutan.

Downloads

Published

2023-06-19

How to Cite

Syafrizal, R., Nursaimatussaddiya, N., Sinaga, E. M., & Baihaqi, M. I. (2023). Pelatihan Online Marketing Bagi Pelaku Umkm Di Desa Dolok Sagala. Community Service Progress, 2(1), 22–25. https://doi.org/10.70021/csp.v2i1.59