Pelatihan Online Marketing Bagi Pelaku Umkm Di Desa Dolok Sagala
DOI:
https://doi.org/10.70021/csp.v2i1.59Keywords:
Wirausaha, Pengembangan UsahaAbstract
Para pelaku usaha di Desa Dolok Sagala cenderung masih menggunakan metode penjualan secara tradisional dan belum memahami cara penggunaan media sosial sebagai sarana penjualan produk. Hal tersebut menjadi kesempatan bagi kami untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuan serta membantu para pelaku usaha di Desa dalam meningkatkan inovasi dan eksplorasi entrepreneurship. Demi mewujudkan hal tersebut, diperlukan pelatihan penjualan melalui sosial media untuk mempertajam kemampuan dalam marketing. Sosial media merupakan alat yang dapat mencangkup seluruh dunia dengan menggunakan jaringan internet. Pola penjualan menjadi lebih efisien dan fleksibel. Eksplorasi ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan serta pendapatan penduduk Desa khususnya pelaku UMKM, yang selanjutnya menjadi dasar bagi pengembangan usaha UMKM yang berkelanjutan.






