Penguatan Manajemen Usaha dan Strategi Pemasaran Pada Umkm Aneka Roti Ibu Mimin Di Desa Sei Suka Deras Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara

Authors

  • Benhart Nainggolan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya
  • Rusmewahni Rusmewahni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya
  • Fitrianingsih Fitrianingsih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

DOI:

https://doi.org/10.70021/csp.v2i1.60

Keywords:

Pemasaran Digital, Promosi, Pengemasan

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh para dosen STIE Bina Karya Tebing Tinggi bersama dengan mahasiswa melalui kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) bertujuan untuk memberikan wawasan ke para pelaku UMKM mengenai cara pemasaran produk berbasis digital, menyampaikan bagaimana membuat laporan keuangan agar segala transaksi usaha tercatat secara rapi dan efisien dan membantu melakukan pengemasan produk UMKM menjadi lebih menarik. Juga memberikan ide tentang pembuatan produk menjadi lebih efektif dan efisien. Kreativitas sangatlah diperlukan di era modern ini dimana berbagai bidang usaha berlomba-lomba untuk meraih keunggulan bersaing. Adanya kreativitas dapat menciptakan inovasi yang terkini yang sesuai dengan perkembangan zaman. Kegiatan Pengabdian kepada masyrakat ini dilaksanakan dengan melakukan pendampingan dan kegiatan sosialisasi pelatihan mengenai cara pengemasan produk serta membantu mengedukasi dalam memasarkan produk. Tindak lanjut dari kegiatan ini berupa pendampingan kepada pelaku UMKM agar dapat meningkatkan volume penjualannya.

Downloads

Published

2023-06-19

How to Cite

Nainggolan, B., Rusmewahni, R., & Fitrianingsih, F. (2023). Penguatan Manajemen Usaha dan Strategi Pemasaran Pada Umkm Aneka Roti Ibu Mimin Di Desa Sei Suka Deras Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Community Service Progress, 2(1), 26–29. https://doi.org/10.70021/csp.v2i1.60