Analisis Keputusan Ibu Rumah Tangga Berbelanja Online Di Shopee Ditinjau Dari E-Servicescape dan Kualitas Informasi

Authors

  • Fitrianingsih Fitrianingsih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya Tebing Tinggi
  • Muhammad Hilalul Hamdi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya Tebing Tinggi

DOI:

https://doi.org/10.70021/dbp.v1i1.26

Keywords:

E-Servicescape, Qualityof Information, Purchase Decision

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis  bagaimana pengaruhE-Servicescape dan Kualitas Informasi terhadap keputusan Berbelanja Online di Shopee. Sampel pada  penelitian ini adalah ibu rumah tangga di kelurahan Tambangan kota Tebing Tinggi yang menggunakan aplikasi shopee dengan jumlah 96 orang. Metode analisis regresi linear berganda diggunakan dalam penelitian dan untuk menguji hipotesis digunakan uji t dan uji f. Data hasil penelitian dianalisis atau diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan  bahwa e-servicescape berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian dengan nilai thitung (3.583) > ttabel (1.986).  Variabelkualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan berlanja di shopee dengan  nilai thitung (2.577) >ttabel (1.986).

Downloads

Published

2022-06-15

How to Cite

Fitrianingsih, F., & Hamdi, M. H. (2022). Analisis Keputusan Ibu Rumah Tangga Berbelanja Online Di Shopee Ditinjau Dari E-Servicescape dan Kualitas Informasi. Digital Business Progress, 1(1), 1–8. https://doi.org/10.70021/dbp.v1i1.26