PENGARUH BRAND ATTITUDE DAN E-WOM DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA BRAND SMARTPHONE OPPO

Authors

  • Suwadi Suwadi SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI BINA KARYA
  • Dwi Rahman Saputra Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya Tebing Tinggi

DOI:

https://doi.org/10.70021/dbp.v1i2.36

Keywords:

Brand Attitude, Electronic Word of Mouth, Purchase Intention

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand Attitude dan Electronic word of mouth (E-WOM) di media sosial Youtube terhadap purchase intention  padaBrand SmartphoneOppo. Sampel pada  penelitian ini adalah pengguna Smartphone di Kecamatan Padang Hilir Tebing Tinggi yang menggunakan media sosial Youtube. dengan jumlah 96 orang. Metode Analisis Regresi linier Berganda digunakan dalam penelitian dan untuk menguji hipotesis digunakan Uji t dan Ujif. Data hasil penelitian dianalisis atau diolah dengan menggunakan bantuan Program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan  bahwa :  adanya Pengaruh (1) Brand Attitude terhadap Purchase Intentiondenganthitung (4,464) > ttabel (1.985, (2) Electronic Word of Mouth (E-WOM) berpengaruh terhadap PurchaseIntention denganthitung (2,949) > ttabel (1.985), (3) Brand Attitude dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) berpengaruh secara simultan terhadap Purchase Intention  pada Brand Smartphone Oppo dengan  fhitung (28,027) >ftabel (3.09),.

 

Downloads

Published

2022-12-15

How to Cite

Suwadi, S., & Saputra, D. R. (2022). PENGARUH BRAND ATTITUDE DAN E-WOM DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA BRAND SMARTPHONE OPPO . Digital Business Progress, 1(2), 49–57. https://doi.org/10.70021/dbp.v1i2.36