Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Nasabah Bank BRI Unit Ahmad Yani Tebing Tinggi
DOI:
https://doi.org/10.70021/mbp.v1i1.20Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Nasabah Bank BRI Unit Ahmad Yani Tebing Tinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25.00.yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuisioner kepada nasabah Bank BRI Unit Ahmad Yani Tebing Tinggi sebanyak 97 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji instrumen yaitu uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas , uji multikolonearitas, uji heteroskedasitas, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi (R2), uji hipotesis yaitu uji T dan Uji F. Hasil dari SPSS dalam penelitian ini yaitu variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y), variabel kepercayaan (X2) berpengaruh terhadap variabel loyalitas nasabah (Y), dan Uji F kualitas pelayanan (X1) dan kepercayaan (X2) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah (Y).